Apabila Anda rajin berkunjung ke internet dan melihat puluhan bahkan ratusan alamat web maka apa yang terjadi saat Anda berkunjung ke alamat web yang sama di kemudian hari...? Jawabnya LUPA, apa yah alamat web yang kemarin misalnya.

Nah, bila Anda gemar mengunjungi alamat web/situs penting maka sudah saatnya Anda menyimpannya ke dalam Bookmark sehingga Anda tidak perlu manghapal alamat web yang sering Anda kunjungi. Tentunya bagi Anda yang sudah tahu fungsi Bookmark pasti sudah menyimpannya beberapa alamat web penting (Favorit). Namun akan menjadi terkendala saat Anda harus berpindah ke komputer atau notebook lain, misal saat Anda di luar kantor/warnet. Bookmark di notebook dan komputer pribadi akan berbeda.

Solusinya adalah menggunakan salah satu Add on Firefox, yaitu Foxmarks. Saat menyimpan Bookmark di notebook penulis dan membuka bookmark tersebut di PC Desktop lain terasa sangat membantu sekali karena adanya sinkronisasi melalui Foxmarks ini.

Bila Anda ingin menyimpan Bookmark dengan lebih mudah melalui browser Firefox silakan baca fitur lengkapnya dan dapat Anda download disini. Versi terbaru Foxmark saat ditulis di blog ini adalah versi 2.7.2 yang telah diupdate tanggal 13 Pebruari 2009 dan telah didownload sebanyak 13,500,222.

Bookmark and Share

1 comments

  1. Bandung Yes // 03 October, 2009 11:56  

    thanx infonya, salam kenal

Related Articles