Firefox sebagai browser yang sudah tidak asing lagi bagi dunia internet kembali membukukan pangsa pasarnya diatas 20 %. Direncanakan pula bahwa pada tanggal 21 November mendatang akan dirilis Firefox 3.1 Beta 2 yang akan dilengkapi fitur baru yaitu Porn Mode atau Private Browsing Mode.

Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk melihat-lihat web tanpa meninggalkan jejak -cookies, history, dan cache- di komputernya. Hal ini hampir mirip dengan apa yang ditawarkan pada jenis browser lainnya seperti Google Chrome (Incognito), IE8 beta 2 (InPrivate) dan juga Apple Safari (Private Browsing). Menurut Firefox, “Private Browsing bukanlah tool untuk membuat Anda anonim dari situs-situs Web atau ISP. Private Browsing hanya memastikan bahwa Firefox tidak menyimpan sembarang data yang bisa dimanfaatkan untuk melacak kegiatan online Anda. “

Berikut screenshots Firefox 3.1 Beta 2

Firefox tanpa menggunakan Private Browsing


Anda dapat menggunakan Private Browsing dengan memilih di Tools kemudian pilih Private Browsing untuk diaktifkan. Untuk menonaktifkan menu Private Browsing, Anda tinggal uncheck item tsb.


Muncul message box untuk memilih Start Private Browsing.


Apabila browser Anda ingin selalu diaktifkan dengan mode Private Browsing maka Anda dapat mengetikkan di about config: di address bar firefox, lalu ketik “browser.privatebrowsing.autostart” di kotak teks filter dan klik ganda entri untuk mengubah nilainya menjadi TRUE sehingga mode tsb akan selalu aktif saat browser dibuka.

Bila Anda ingin mencoba fitur baru tsb maka silakan Anda mendownloadnya disini.


Bookmark and Share

0 comments

Related Articles