Produk handphone ini (Philips Xenium) memang dikenal dengan baterainya yang tahan lama, artinya selama 1-2 bulan bisa standby terus. Jadi Anda bisa memakainya tanpa harus sering nge - charge baterai.

Pengalaman unik saat mencoba untuk memakai HP ini adalah saat saya instal dan setting Philips Xenium 9@9d dan 9@9k. Untuk 9@9d memang agak beda, artinya setting di handset tidak ada. Sedangkan 9@9k, ternyata ada setting yang harus kita rubah. Sebelumnya saya dibuat pusing oleh konektifitas HP merk ini saat sudah selesai instalasi softwarenya karena tidak connect dengan PC. Sudah update driver nya pun juga tidak mau sambung. Kebetulan koneksi ke PC Desktop pakai USB.

Setelah 4 hari cari sana-sini sampai pusing ternyata hanya masalah sepele yang sebelumnya memang tidak terdapat di user guidenya. Bila Anda menggunakan Philips Xenium 9@9k dimana baterai bisa bertahan sampai 2 bulan maka saat Anda ingin menghubungkan HP dengan PC Desktop/Laptop maka setelah instalasi selesai lakukan perubahan setting HP Anda pada menu "Konektivitas" kemudian pilih "Fungsi USB". Setelah ketemu Anda pilih "PC sync" (Jangan pilih "USB" karena pasti tidak akan tersambung ke PC).

Nah setelah selesai maka HP dan PC akan terkoneksi (memakan waktu agak lama untuk mengenal hardware HP Philips Xeniumnya). Dari sini Anda dapat melakukan sinkronisasi data dan membackup atau transfer data misalnya phonebook.

Pengalaman unik juga saat saya melakukan transfer dari Philips Xenium 9@9d ke 9@9k. Bayangkan bila Anda memiliki daftar nama/rekanan sampai 900 nama dan dilakukan secara manual maka membutuhkan waktu berhari-hari. Perlu dicatat bahwa proses transfer tsb tidak mudah karena memang sudah beda versi dan ini saya alami saat melakukan transfer data phonebook. Kolom yang ada di versi PC dan HP ternyata tidak sama sehingga saat saya melakukan transfer tidak berhasil 100% karena saya harus mengedit satu demi satu dimana daftar nomer telepon masuk ke dalam kolom dimana di kolom mobile phone tidak terdapat kolom yang ada di PC, untung hanya sekitar 50 an daftar nama yang mesti disesuaikan.

Philips Xenium 9@9d dan 9@9k memang dapat menampung 1000 daftar nama. Bila Anda telah melakukan proses transfer maka jangan lupa untuk menyimpan ke dalam PC sehingga saat HP Anda rusak/hilang maka transfer data bisa dilakukan secara cepat ke HP yang baru.

Bookmark and Share

1 comments

  1. Anonymous // 03 October, 2010 23:17  

    blh tlg tnya, pnya driver suiteny?
    sy mo download kl ad n bs...
    plis n trims sblumny..

Related Articles