Qtrax: Situs Untuk Download Musik Gratis

Posted by Adrianto | 2/13/2009 12:58:00 PM | , | 1 comments »

Layanan untuk mendownload musik di internet mungkin sudah cukup populer bagi Anda. Namun Anda yang pernah "berkunjung" di internet beberapa waktu silam mungkin pernah tahu akan situs ini, Qtrax. Ya, itulah situs yang dapat digunakan untuk mendownload lagu-lagu secara gratis. Memang sebelumnya Qtrax pernah mengecewakan banyak pihak karena belum menandatangi kontrak dengan para perusahaan rekaman sehingga hal itu membuat para label rekaman kesal.

Tahun ini Qtrax menandatangani kerjasama dengan perusahaan rekaman besar dunia, Warner Music. Kemudian pada bulan Mei mendatang, Qtrax juga telah bersiap melakukan deal dengan grup Universal Music dan pada bulan Juni dengan kelompok usaha milik EMI Group Ltd., serta di akhir tahun 2009 dengan Sony Music Entertainment. Lengkap sudah penandatanganan kerjasama ini sehingga koleksi musik yang ada pada situs Qtrax cukup komplit bagi Anda.

Fitur layanan musik ini memang pengunjung bebas (gratis) untuk mengunduh lagu-lagu ke komputer pribadi dan bisa untuk ditransfer ke sebuah peranti musik jinjing. Namun, Anda tidak dapat menyalin atau memperbanyak lagu karena dilengkapi software digital right management yang juga mengatur tampilnya iklan di setiap lagu.

Menurut Allan Klepfisz, Pimpinan Eksekutif Qtrax, bahwa software ini juga akan menghitung berapa kali setiap masing-masing lagu dimainkan. Musisi dan label akan memperoleh pembayaran tertinggi berdasarkan data dari perolehan iklan atas lagu mereka.

Perhitungan ini akan dilakukan setiap kali pengunjung melakukan aktivasi. Pengunjung harus melakukan aktivasi kembali untuk dapat mendengarkan terus lagu yang diunduhnya setiap bulan karena masa aktif setiap lagu terbatas. Lagu-lagu tersebut bisa Anda nikmati dengan smart phone dan para pemilik MP3 player. Namun sayangnya tidak untuk iPod.

Anda tertarik untuk mendownload lagu-lagu di situs Qtrax, silakan berkunjung ke Qtrax.

Bookmark and Share

1 comments

  1. eBlog-wayan // 11 January, 2010 22:35  

    Halluu
    pertamax!
    Blogwalking:
    http://qtax.blogspot.com

Related Articles