Backup file...! Dua kata yang sering dianggap sepele oleh sebagian besar pengguna komputer. Bayangkan apa yang akan terjadi saat data-data penting kita lenyap tanpa bekas, tentu saja penyesalan tiada arti apalagi data-data tersebut tidak dapat diselamatkan.

Cobian Backup merupakan aplikasi yang dipakai untuk menyimpan file dan direktori secara terjadwal dari lokasi asli ke lokasi penyimpanan, baik itu di direktori/drive lain atau komputer lain dalam satu jaringan.

Sebelumnya Anda harus membuat suatu catatan tugas berisi tentang penyimpanan file atau folder yang terjadwal. Selain itu Anda dapat memilih cara penyimpanan file, yaitu secara menyeluruh, per bagian, atau berdasarkan perubahan file. File atau folder yang disimpan dapat Anda kompresi dengan ukuran yang telah ditentukan dan juga diberi password. Selain sebagai aplikasi penyimpan data, Cobian Backup dapat juga untuk melakukan enkripsi dan dekripsi file atau folder.

Nah, untuk keperluan jadwal backup file secara teratur gunakan aplikasi Cobian Backup yang dapat Anda download secara gratis disini.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles