Bagi Anda yang sering dan senang menjelajah ke dunia maya tentu saja akan membutuhkan koneksi internet. Namun bila karena ketiadaan koneksi internet mengakibatkan Anda tidak dapat melihat suatu website, jangan khawatir. Ada tips untuk dapat melihat website secara offline.

Nah, disini akan diulas mengenai tips supaya Anda dapat melihat website secara offline dan tentunya hal ini dapat menghemat biaya dan waktu untuk membaca isi halaman website tersebut. Memang banyak sekali piranti lunak untuk dapat mengunduh website dan melihatnya secara offline. Namun disini akan penulis bahas dengan menggunakan aplikasi yang bernama WinHTTrack dimana penulis sudah mencobanya. Hasil yang didapatkannya pun cukup memuaskan.

Meskipun dari sisi tata letak dan teks belum bisa serupa dengan website aslinya namun kita dapat mencoba menggunakan option pada menu Set Options untuk menentukan ukuran file HTML dan Non HTML tertentu. Anda dapat menghentikan sementara proses download dengan menggunakan menu Pause After Downloading.

Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi gratis WinHTTrack ini untuk kemudian melihat hasilnya secara offline.

Bookmark and Share

1 comments

  1. globalwarming // 01 August, 2009 21:30  

    wah bagus banget tipsnya ,sob,makasih yah!!!

Related Articles