Berkembangnya teknologi di media online storage/penyimpanan saat ini membuat kita semakin dipermudah saja. Sebagai salah satu solusi penyimpanan ini berikut dicoba untuk diulas ADrive yang merupakan media online storage berbasis web dan bukan berupa aplikasi.

Cara penggunaannya cukup mudah.., Anda hanya melakukan registrasi gratis dan menggunakan browser terbaru. Dalam versi Basic terdapat fitur untuk melakukan upload serta download file atau folder, akses data dari manapun, berbagi file ke sesama pengguna, serta transfer file secara remote pula.

Di samping itu Anda juga dapat melakukan penyuntingan dokumen secara online menggunakan Zoho Online Document Editor yang sudah terintegrasi di dalam ADrive. Tentunya bila Anda belum terpuaskan dengan versi ini maka Anda dapat beralih ke versi yang berbayar yang cukup lengkap.

Setelah registrasi Anda selesai maka akan ada konfirmasi via email, berisi cara untuk mengaktifkan akun yang sudah Anda buat. Saat pertama login ke akun Adrive maka Anda akan dihadapkan pada tampilan File Manager lengkap dengan posisi file atau folder yang akan disimpan. Ada 3 fungsi utama pada bagian atas File Manager yaitu Transfer Remote File, Downloader, serta Upload File/Directories.

Jangan khawatir bagi Anda pengguna awal, disediakan juga untuk Desktop Tools Tutorial yang dijelaskan secara lengkap.

Oleh karena ADrive berbasis web maka diperlukan aplikasi Java Runtime. Menariknya disini adalah kapasitas ADrive yang dapat menampung 50GB. Bagi Anda yang berminat dapat mendownload aplikasi ADrive disini.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles