Lebih Optimal dengan IE7Pro

Posted by Adrianto | 10/25/2008 10:15:00 AM | , , , , , | 0 comments »

Microsoft ternyata tidak mau kalah dengan para lawannya di media browser internet seperti Mozilla Firefox, Opera, Safari, bahkan saat ini yang sudah mau keluar produk Google Chrome. Setelah merilis Internet Explorer 7 (IE7) saat ini Microsoft akan mengenalkan IE 8 namun masih dalam taraf Beta 2.

Sebenarnya di IE 7 feature-featurenya sudah cukup lengkap dibanding versi IE sebelumnya. Namun dibandingkan dengan Firefox yang saat ini sudah versi 3, IE7 masih ada kekurangannya. Nah, supaya IE7 dapat lebih optimal Anda dapat menggunakan add on untuk IE7 yaitu IE7Pro.

Berikut tahapan instalasinya:

1. Anda download dan install aplikasi add on IE7Pro disini. Saat ini sudah versi 2.4 yang dirilis tanggal 24 September 2008.
2. Jalankan setup.exe akan muncul seperti gambar dibawah ini



3. Anda dapat mengkonfigurasi modul-modul yang ada dalam IE7Pro ini. Pada versi yang baru sudah ada modul tentang FasterIE. IE7Pro ini dilengkapi pula Modul Spell Checker untuk pengecekan ejaan.

4. Modul AD Blocker digunakan untuk menyaring content Web. Caranya pilih Filter Type dan dan ketikkan nama situs ke dalam Rule box.

5. Anda dapat mengontrol browser dengan menggerakkan mouse karena adanya fasilitas modul Mouse Gestures.

6. Adanya modul User Scripts, memungkinkan Anda dapat menjalankan script yang langsung mengubah tampilan dan perilaku Web.

Beberapa feature lainnya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehingga IE7 Anda dapat lebih optimal. Selamat mencoba...!



Bookmark and Share

0 comments

Related Articles