Nonton TV di PC dengan Joost

Posted by Adrianto | 10/25/2008 02:22:00 PM | , | 4 comments »

Walah, nonton TV koq di PC...! Jelas gak nyaman lah.. Bayangin aja, layarnya aja cuman kecil lagian kalau lihat gambar kan mesti putus-putus. Ah, masak iya..?

Bentar, tunggu dulu..

Joost™ the best of tv and the internet


Jaman sekarang, semua sudah serba computerized. Teknologi informasi makin berkembang dan koneksitas internet broadband sudah makin meluas sehingga kita dapat melihat tampilan yang semakin bagus kualitasnya.Bagi Anda pengguna seluler yang sudah memiliki fitur 3G pun sudah dapat melihat "dunia luar" dengan nyaman tanpa harus menggotong TV Anda bukan..? Adanya video streaming yang sudah lama muncul dan dikenalkannya konsep aplikasi Web 2.0 maka sekarang ini sudah banyak fitur-fitur menarik di internet diantaranya adalah stasiun TV Internet.

Bila Anda adalah orang yang kesehariannya berjam-jam berhadapan di depan PC baik mengerjakan pekerjaan kantor atau menulis blog (wah ini yang saya alami...he...he...) atau pekerjaan lainnya maka melihat tayangan TV di depan PC menjadi hiburan tersendiri.



Memang banyak aplikasi yang dapat menyuguhkan acara TV di depan PC kita, diantaranya adalah aplikasi yang bernama Joost. Anda dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi ini dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu. Buatlah account di situs Joost dengan klik di menu Sign in. Ikuti petunjuk yang ada. Setelah selesai Anda dapat menjalankan aplikasi ini dan tentunya Anda harus memasukkan username dan password di menu login Joost.

Aplikasi ini menggunakan teknologi yang berbasis P2PTV (Peer to Peer TV) dan terdapat fitur sesi chatting multi user, news updates, forum diskusi, dsb. Joost dapat berjalan di sistem operasi Windows dan MacOS.

Setelah Anda login di menu Joost maka Anda dihadapkan pada icon baru yang muncul di system tray bersamaan dengan munculnya jendela aplikasi. Anda dapat memilih channel hiburan sesuai selera Anda dengan meng klik Explore di panel sebelah kiri. Beberapa tools dan widget juga tersedia di sini seperti instant messaging, channel chat joost, dsb. Disamping itu Joost memberikan banyak channel untuk dilihat dan tampilan animasinya yang cukup menarik.

Anda tertarik melihat TV internet yang satu ini...? Jika ya, Anda cukup menyediakan PC dengan spesifikasi :
  • Prosesor minimum Pentium 4 1 Ghz
  • RAM 512 MB
  • Grafic Card VRAM 32 MB dengan support DirectX
  • OS Windows XP SP 2 dengan DirectX 9.0c
  • HD minimal space 500 MB
  • Koneksi internet ADSL atau Broadband
Jadi sekarang nonton TV di PC bukan lagi "CUMI" alias CUma MImpi... berkat kemajuan teknologi saat ini.


Bookmark and Share

4 comments

  1. rahmat // 06 November, 2008 14:57  

    ndak bisa untuk vista yach ?

  2. Adrianto // 07 November, 2008 22:22  

    Kebetulan sih gw pake Windows XP SP3, tp kayaknya Vista udah support lho. Bisa di cek di http://www.joost.com/

  3. fachrul-net // 11 December, 2008 07:14  

    channel apa aja yg bisa di tonton ada RCTI or local Tv gak.....?

  4. ibleis // 25 December, 2008 15:21  

    tapi loadna kok lama banget ya! apa ini websitena orang indonesia?

Related Articles