Pengalaman ini membuat saya ingin membagi informasi tentang tips mengubah format video yang ada untuk dapat dilihat di PC atau komputer pribadi Anda.

Saat teman saya memperlihatkan rekaman video dengan format yang ada di handphone yaitu format 3GP, saya sempat dibuat pusing. Teman saya menyuruh untuk supaya format tsb dapat diputar di komputernya. Setelah mencoba cari kesana kemari ternyata ada aplikasi freeware yang ternyata cukup menarik dan dapat merubah banyak format video. Nah, aplikasi itu bernama Quick Media Converter.

Bagaimana cara menggunakannya, simak penjelasan tips berikut ini:

1. Anda dapat mendownload aplikasi ini disini. Setelah selesai instalasi maka akan terlihat seperti gambar dibawah. Kebetulan saya menggunakan versi 3.5.7.


2. Anda dapat memilih format video yang mana yang akan anda rubah. Disini ada banyak pilhan secara lengkap, seperti gambar dibawah ini.


Untuk Anda yang ingin merubah format Quick Media dapat Anda lihat seperti gambar dibawah ini :


Sedangkan untuk iPod seperti dibawah ini tampilannya:



Untuk Windows Media Player berikut ini:


Untuk format Sony PSP berikut ini:


Format DVD dapat dilihat seperti berikut ini:

Tampilan lengkap lainnya dapat Anda lihat dalam Menu Quick Media Converter ini.

3. Untuk menampilkan format video dari ponsel (kebetulan format yang diberikan teman saya adalah 3GP), klik gambar Handphone di menu Conversion Format. Pilih format ukuran yang ingin Anda pakai.

4. Ikuti petunjuk tahapan dalam menu utama Quick Media Converter, kemudian pilih Start Conversion.

5. Setelah Anda menyelesaikan tahapan di no. 4, maka Anda dapat melihat format video 3GP di komputer Anda.

6. Bila tampilan atau di layar PC Anda dapat memutar format video 3 GP tsb berarti Anda sudah berhasil mengubah format tsb. Selamat, dan mudah bukan....!

Memang saat ini banyak format-format video yang harus kita rubah dulu untuk dapat diputar di media komputer kita. Namun jangan khawatir, dengan aplikasi Quick Media Converter kita dapat merubah format video yang ada sehingga dapat dijalankan di PC. Agar supaya video yang ditampilkan dapat berjalan dengan baik perlu dipertimbangkan spesifikasi PC Anda, seperti VGA Card, Resolusi layar, dan hardware pendukung lainnya. Kebetulan untuk spec PC yang saya pakai cukup mendukung performance dalam menjalankan video sehingga tampilan dapat berjalan dengan kualitas gambar yang bagus.


Bookmark and Share

1 comments

  1. Unknown // 04 December, 2009 09:09  

    thanks ya infonya...senang bgt aku dpt info ini...

Related Articles