Saat ini banyak kalangan masyarakat kita sedang demam Blackberry. Bahkan Presiden AS, Obama menggunakan Blackberry juga dan bahkan pula perangkat komputer saat ini juga sudah diintegrasikan dengan Blackberry. Memang perangkat yang satu ini memiliki kelebihan dibanding perangkat sejenis lainnya yaitu kemampuannya mengolah email dan menjadikannya menjadi layanan push email.

Memang diakui bahwa Blackberry masih relatif mahal bagi "kantong" orang Indonesia ditambah lagi untuk berlangganan BIS ( Blackberry Internet Connect ) yang masih dirasa cukup mahal pula supaya bisa menikmati layanan push email.

Bayangkan untuk harga Blackberry Bold aja yang memiliki koneksi network 3G atau HSDPA saat ini berkisar di Rp 7 jutaan....Wooow selangit deh...!

O ya, omong-omong dari tadi nyebut push email. Sebenarnya apa sih push email tersebut...?
Push email adalah suatu sistem email yang memliki kemampuan menyala terus-menerus atau always on. Dimana setiap email yang masuk kedalam mail server akan langsung diteruskan ( pushed ) kepada email client. Email client disini adalah aplikasi email, baik yang ada di dalam PDA, Smartphone, atau yang ada dalam komputer kita.

Aplikasi push email ini memang dapat Anda download di internet, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Ada yang harus menggunakan server mail dari aplikasi tersebut dan ada juga yang bisa menggunakan mail server sendiri.

Bila Anda ingin mencoba salah satu layanan push email yang gratisan, silakan membaca di sini. Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar mahal bukan...?

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles