webcamXP: Aplikasi Pengawas Gratis

Posted by Adrianto | 4/02/2009 09:32:00 PM | , | 0 comments »

Kamera web yang terpasang di komputer Anda dapat menjadi kamera IP yang bisa dikontrol melalui protokol internet dengan menggunakan aplikasi webcamxp ini. Artinya, webcam bisa menjadi pemantau yang bisa diakses dari mana saja. Apabila Anda harus meninggalkan kantor atau rumah dalam jangka waktu agak lama maka aplikasi ini cocok dijadikan sebagai pengawas.

Anda bisa mengamati tangkapan kamera web yang terpasang melalui browser atau Windows Media karena hasil rekaman akan secara otomatis distreaming ke server yang telah ditentukan.

Rekaman kamera ini juga bisa di-upload ke server FTP atau HTTP, sehingga Anda bisa saja menampilkannya lewat situs web pribadi. Dengan ini, situs pribadi Anda sudah bisa menjadi siaran TV internet live dengan siaran hasil tangkapan webcam.

Anda bisa mengatur tampilan rekaman secara digital, misalnya melakukan panning, zoom, danjuga tilt (memutar lensa). Aplikasi ini juga berkoneksi dengan aplikasi webcam lainnya. Fitur encoding video juga tersedia.

Untuk memberi kekhasan pada rekaman kamera Anda, gunakan fasilitas watermark atau overlay dengan gambar pada video rekaman yang di-streamingkan. Karena gratis, Anda hanya memiliki sumber video tunggal. Jika di-upgrade ke versi Pro, maka sumber video bertambah dan Anda mendapatkan fungsi detektor gerak.

Anda dapat mendownload aplikasi tersebut di sini.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles