Saat membuka dan melakukan browsing di browser Firefox, kebetulan penulis pakai Firefox versi 3.5.3 tanggal 18 Oktober 2009, sebuah pesan yang tidak terduga muncul tiba-tiba dengan screenshot seperti dibawah ini.


Disebutkan bahwa ada 2 komponen add on dari Microsoft yang diblokir oleh Firefox yaitu Microsoft.Net Framework Assistant 1.1 yang disarankan untuk di disable serta Windows Presentation Foundation 3.5.30729.1 yang diblokir. Ada apa gerangan...?

Apakah karena dua browser raksasa ini saling bersaing..? Saat ini memang Firefox gencar mengumumkan akan sistem keamanan yang ada didalamnya sehingga kemungkinan alasan inilah yang mungkin timbul dengan adanya warning tentang pemblokiran tersebut.

Vice President of Engineering dari Mozilla, Mike Shaver, menyatakan bahwa langkah pemblokiran tersebut telah disetujui oleh pihak Microsoft. Diungkapkan pula bahwa .Net Framework Assistant ternyata tidak termasuk wahana penyerangan. Pihaknya telah mencabut dari daftar blokir dan pengguna akan memperoleh add onnya kembali.

Bookmark and Share

1 comments

  1. Ronald Widha // 19 October, 2009 12:30  

    wah gila bgt

Related Articles