Windows menyediakan update secara periodik yang perlu kita instal di komputer. Nah, saat proses update windows sudah selesai dan saat itu pula kita sedang asyik-asyiknya membaca link berita di website favorite atau sedang berkomunikasi via chatting dengan rekan bisnis kita atau barangkali kita sedang mencari website yang susah untuk didownload atau aktivitas lain yang harus segera diselesaikan di depan komputer maka apabila reboot komputer terjadi maka pastilah kita jengkel, betul kan...? Namun, jangan khawatir berikut dibahas tip supaya saat proses install update windows tidak perlu reboot dahulu.

Pertama, ketik Regedit di menu Run. Kemudian tahap kedua pilih Registry berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU. Tahap ketiga, buatlah DWORD baru pada key seperti berikut ini dengan nama NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dengan value 1.


Tahap berikutnya adalah mencoba saat ada install update windows berikutnya maka windows tidak memaksa untuk reboot. Tentunya selain cara tsb diatas bisa juga proses install update windowsnya dinonaktifkan sementara waktu. Mudah bukan...! Selamat mencoba...

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles