Fitur Baru Layanan Google+

Posted by Adrianto | 9/21/2011 02:52:00 PM | | 0 comments »

Bagi Anda penggemar selancar di dunia maya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google. Saat membuka laman Google, Anda sekarang akan ditunjukkan gambar panah seperti dalam gambar dibawah, artinya Anda diarahkan untuk mencicipi fitur baru di Google yaitu Google+.




Google+, saat penulis mencoba membukanya diperlihatkan cukup banyak fitur yang saat ini lagi populer yaitu mengenai jejaring sosial. Ada enam fitur utama yang ditawarkan, yakni Sparks, Circle, Photos, Profile, Dashboard dan Hangouts.

Pada menu 'learn more' yang penulis coba, dijelaskan bahwa Circle adalah sebuah fitur untuk berbagi hal dengan pengguna ( user ) yang berbeda. Disediakan pula sebuah video YouTube sebagai panduannya sehingga lebih mempermudah.



Kemudian ada fitur seperti Hangouts, yang memungkinkan 10 pengguna untuk masuk dalam satu grup video chat.

Fitur berikutnya yang dijelaskan di situs Google+ adalah Sparks, yang memberikan feed dari hal-hal yang pengguna sukai. Seperti berbagi feed berita ke sesama pengguna.Ketiga fitur yang dijelaskan, Circle, Hangout & Sparks, masing-masing diberikan video YouTube sebagai tutorial ( panduannya ).

Disamping itu pada situs Google+ juga terdapat menu 'Take a tour' yang ditujukan bagi pengguna yang ingin mencoba menu-menunya lebih detil. Namun tidak semua detil menu dapat dioperasikan secara penuh karena harus memiliki undangan resmi untuk mengaksesnya.

Saat penulis coba untuk mengakses Google+ pun cukup dengan memasukkan alamat email Gmail (yang tentunya harus memiliki undangan resmi), karena layanan jejaring sosial tersebut terhubung dengan menu Google lainnya seperti Google Docs, Google Calendar, dan lain-lain. Jadi tentunya fitur yang dipunyai Google saat ini cukup lengkap.

Bila Anda penasaran maka dengan Google+ ini bisa mencoba bila telah memiliki undangan resmi ke: https://plus.google.com.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles