Alat telekomunikasi saat ini sudah sedemikian canggihnya. Pengguna tinggal memilih dan menyesuaikan budget untuk membeli alat telekomunikasi tsb salah satunya adalah yang sedang ngetrend saat ini adalah Smartphone. 



Salah satu contohnya adalah smartphone Blackberry (BB ) dari RIM. Penulis membelinya setahun lebih yang lalu dan memang cukup menarik fitur-fiturnya. Hanya saja karena penulis terbiasa dengan handphone yang sederhana maka menggunakan keypad BB yang harus 2 tangan cukup merepotkan juga namun setelah terbiasa cukup mudah juga sih.

Sesuai dengan judul diatas penulis mengalami error yang terjadi di BB 9780 belum lama ini, yaitu munculnya SIM Card Rejected dan sinyal SOS. Praktis BB 9780 tsb tidak bisa untuk telpon atau menggunakan fitur lainnya. Dugaan sementara ada kaitannya dengan masalah SIM card dan penulis untuk mencoba datang ke provider. Setelah diganti SIM Card penulis cukup lega karena error tsb sudah tidak muncul lagi, wah...lega...!

Waktu berjalan beberapa hari ehh... errornya kambuh lagi dan penulis coba datang ke provider lagi dan digantilah SIM Card yang kedua kalinya, harapan penulis semoga tidak muncul/kambuh lagi.

Bolak-balik ke provider, penulis agak jengkel juga...capek deh. Kemudian karena BB tsb masih dalam garansi maka penulis coba untuk diperbaiki dan penulis bawa ke dealer resmi. Dibuatlah nota servis yang sebelumnya penulis tunjukkan error tsb ke petugas.


Menunggu adalah membosankan karena ternyata butuh waktu sekitar 4 mingguan....aduh. Setelah hampir 1 bulan BB tsb datang dan dengan rasa plong dan lega BB bisa penulis gunakan lagi.

Namun baru dipakai sekitar 2 hari, wah errornya memang kambuh lagi. SIM Card Rejected dan sinyal SOS,   hmmmm menjengkelkan. Kemudian penulis coba untuk complain ke dealer lagi, koq masih muncul error yang sama. Lalu dibuatlah nota perbaikan lagi dan kali ini penulis minta untuk di replace unit baru aja karena sudah bolak-balik error tsb tetap muncul. Sampai saat ini blog ditulis penulis masih menunggu unit pengganti BB 9780 baru tsb. Semoga setelah diganti unit baru kejadian diatas tidak lagi muncul.

Jadi kesimpulannya bahwa error tsb bukan pada SIM Cardnya karena terbukti sudah diganti 2 kali juga tetap sama muncul lagi. Lebih baik selagi masih masa garansi, BB tsb diperbaiki ( kalau bisa ) atau replace baru saja biar tidak bolak-balik.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles