Tampilan Blog Dengan Template Baru

Posted by Adrianto | 11/30/2008 11:35:00 PM | | 0 comments »

Menjelang Tahun Baru biasanya kita memiliki rencana untuk membeli sesuatu yang baru pula, biar tampil beda. Nah, disini pula ada perubahan template blog sehingga tampilan blog terlihat tampil dengan template baru dibanding sebelumnya. Memang perubahan template suatu blog kadang diperlukan juga agar tampilan blog lebih menarik.

Bila Anda ingin merubah template blog maka sebaiknya sebelum melakukannya pikirkan dengan matang mengingat perubahan template terkadang menimbulkan permasalahan tersendiri seperti yang saya alami. Perubahan template terkadang pula tidak dapat langsung dipakai, perlu adanya modifikasi didalamnya. Bila kita menguasai pemrograman mungkin tidak ada masalah yang berarti, namun bila pengetahuan akan dasar-dasar HTML misalnya yang terbatas akan dapat membuat kita kesulitan. Tapi jangan khawatir, saat ini kita dapat memperoleh banyak informasi yang beredar di internet seperti e book tutorial, buku-buku yang membahas mengenai blogging, atau menjelajah ke milis-milis para Blogger yang telah sukses.

Lain halnya template yang sudah tersedia di Blogger seperti template klasik, template yang kita download dari template third party biasanya akan ada modifikasi yang perlu kita sesuaikan. Banyak template-template yang ada di internet yang dapat kita download secara gratis diantaranya seperti Blogger Templates, ThemeLib, dan masih banyak lagi. Silakan Anda menjelajah di Google...!

Saat Blog ini diganti, beberapa kali menemui error message misalnya seperti gambar dibawah ini:


Beruntung rupanya karena beberapa kali error tsb muncul semuanya dapat diselesaikan dengan baik sehingga blog ini dapat tampil lebih baru lagi. Bagaimana cara penyelesaian masalah error message tsb diatas, akan coba dibahas pada tulisan berikutnya. Tunggu saja...!

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles