Jaxtr : Layanan Komunikasi Via Web

Posted by Adrianto | 12/19/2008 08:11:00 PM | | 0 comments »

Biasanya bila kita memiliki sebuah web atau blog maka kebanyakan dari kita akan memasang widget untuk menampilkan komentar dari para pengunjung. Tidak jarang juga yang memasang chat box bahkan dengan instant messaging.

Namun dengan perkembangan dunia komunikasi maka kita saat ini dapat melakukan layanan komunikasi tersebut dengan menggunakan Jaxtr via web. Melalui Jaxtr ini maka kita bisa melakukan panggilan langsung ke ponsel pemilik web atau blog via web. Bagaimana cara kerjanya, simak penjelasan berikut ini...

Bila pengunjung membuka situs Anda maka akan muncul opsi "Call Me Free" untuk menelpon Anda atau “Send Voice Mmail” untuk mengirim pesan suara. Opsi "Text Me" di widget akan muncul bila Jaxtr mendukung pengiriman SMS ke operator seluler Anda. Kemudian pengunjung situs Anda akan diminta untuk memasukkan nomer teleponnya dan tekan tombol "Call Me". Kemudian Jaxtr akan menelepon Anda dan pengunjung situs dan setelah terhubung keduanya Anda dapat mengobrol dengan pengunjung melalui telpon.

Nah, disini Anda akan memperoleh nomer telpon pengunjung dan pengunjung situs Anda juga dapat memperoleh nomer telpon Anda untuk dapat melakukan komunikasi sewaktu-waktu. Nomer telpon disini adalah nomer Jaxtr dan bukan nomer telpon sesungguhnya.

Para blogger dapat memasang fasilitas ini di blog dengan cara sbb:
  1. Buka Jaxtr dan Login terlebih dahulu.
  2. Masuk ke menu Widget dan atur tampilan widget Anda dengan "Customize".
  3. Pilih menu "Post It"
  4. Pilih di situs mana Anda akan memasang widget Jaxtr pada menu "Pick Your Site".
  5. Pilih format widget yang ingin Anda gunakan pada bagian "Select widget for :.." dan ikuti petunjuk berikutnya.
  6. Jaxter Widget siap dipakai oleh pengunjung.
Jaxtr ini dapat dipasang juga pada situs pribadi Anda atau Facebook, Friendster, My Space, Hi5, LinkedIn, Yahoo 360 dan berbagai situs jejaring sosial lainnya.


Bookmark and Share

0 comments

Related Articles