Oxite: Layanan Blogging Open Source Microsoft

Posted by Adrianto | 1/01/2009 04:25:00 PM | , | 0 comments »

Dalam layanan blogging kita sudah pasti mengenal adanya layanan dari Wordpress ataupun Blogger. Nah, kali ini Microsoft pun tidak kalah juga menyediakan layanan blogging. Layanan blogging open source ini belum lama dirilis tanggal 5 Desember 2008. Platform ini tersedia di bawah lisensi Microsoft Public License, salah satu lisensi open source milik Microsoft.

Saat tulisan ini diposting sudah ada sekitar 18.764 download aplikasi ini meskipun masih berstatus Alpha. Blog engine, Oxite ini, dibuat dengan menggunakan ASP.NET MVC dan fitur-fitur yang terdapat pada Oxite hampir sama dengan Wordpress dan Blogger, misalnya pingback, trackback, anonymous atau authenticated commenting, gravatars dan RSS feed. Pengguna pun dapat membuat dan mengedit tampilan situs atau menambahkan HTML tertentu.

Bagi Anda yang sudah familiar dengan produk Microsoft tentunya hal ini memudahkan dalam penggunaannya. Oxite tersebut dapat diintegrasikan dengan software developer Microsoft seperti ASP.Net MVC, Visual Studio Team Suite, dan Background Services Architecture. Namun yang perlu dicatat disini adalah bahwa penggunaan Oxite ini hanya dapat menggunakan hosting Windows.

Bila Anda ingin mencoba blogging dengan buatan Microsoft ini dapat Anda download di sini.

Baca juga artikel tentang Memulai Layanan Blogging Oxite.

Bookmark and Share

0 comments

Related Articles