Saat ingin mengganti template baru, ada sesuatu yang membuat saya agak pusing karena ternyata perubahan template baru akan ada hal-hal yang perlu disesuaikan. Bagi Anda yang sudah "jago" programming CSS dsb hal ini tidak menjadi masalah namun bagi pemula akan dibuat sedikit bingung.

Template yang satu sudah saya coba dan timbul error sbb:

Kemudian saya coba lagi dengan menggunakan template baru yang berbeda dan error message tersebut masih saja muncul. Setelah cari info sana-sini dan berpetualang di jagad maya internet ternyata untuk perubahan template baru sekarang berbeda dengan yang sebelumnya dimana widget ID harus kita isikan sesuai dengan type nya.

Jadi bila Anda menemukan masalah ini maka widget id harus dirubah sesuai dengan type widget itu sendiri. Dalam contoh kasus yang saya alami diatas maka kita ganti saja widget id= "Recent-Comments-Widget" dengan misal "Feed1" dan yang perlu diperhatikan adalah penambahan angka 1 harus kita cek lagi untuk kode tersebut, barangkali Feed1 sudah ada. Bila memang sudah ada maka Anda tinggal menambahkan angka seterusnya supaya widget id tersebut tidak sama dengan yang lain (harus unik).

Setelah perubahan widget id selesai semuanya maka Anda dapat menggunakan template baru sehingga tampilan tempate blog baru Anda tidak bermasalah lagi. Selamat mencoba...!




Bookmark and Share

0 comments

Related Articles